“AADC 2014,” Roman Indonesia rasa mini Drama Korea

Aku sich gak tau ini ambil film dimana, coz aku juga belum pernah kejakarta. dan akhirnya nemu info dari salah satu akun twitter.. dan beginilah yang aku dapat, hem film indonesia udah mulai mencari tempat yang lebih bagus menurutku.


Saat menonton adegan terakhir mini drama “Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) 2014,” salah satu tim Poster berkomentar, “Ini di bandara mana ya? Kayaknya bukan di bandara Soekarno – Hatta deh.”
Berangkat dari rasa penasaran, Poster pun menghubungi Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia, untuk mencari tahu lokasi pembuatan TVC (Television Commercial) yang lebih mirip film pendek tersebut.
“Proses shooting dilakukan di Seoul, Korea Selatan,” jelas Galuh.




Rupanya, walau latar mini drama ini digambarkan berada New York dan Jakarta, sebenarnya Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo) sama-sama berada di Korea Selatan. Sehingga terjawab sudah kenapa siang hari di New York dan Jakarta berbarengan.
Menurut Galuh, shooting dilakukan pada awal Oktober 2014 dan hanya memakan waktu dua hari. Adegan bandara mengambil tempat di salah satu bandar udara Seoul.
Tidak hanya lokasi shooting, seluruh kru produksi pun berasal dari Seoul. Sehingga tidak heran jika sejak detik pertama kita sudah bisa merasakan nuansa mini drama percintaan khas Korea, baik dari sinematografi hingga teknik pewarnaan.
Meski begitu, untuk membangun cerita yang kuat tanpa meninggalkan plot film aslinya, naskah dikerjakan secara internal oleh LINE Indonesia, dengan masukan dari para aktor dan aktris yang membintangi TVC tersebut.
“Karena merekalah yang sangat mengerti nuansa dan kedalaman karakter masing-masih tokoh,” ujar Galuh, yang telah mendapat restu dari Miles Film, pemilik brand AADC, untuk menggarap proyek ini.
“AADC 2014″ yang melibatkan enam pemeran utama film “AADC?” merupakan TVC untuk memperkenalkan fitur terbaru LINE, yaitu Find Alumni. Fitur ini ini memungkinkan kita untuk berbincang dengan teman sekolah (atau “crush“) seangkatan secara personal—maupun dalam grup.
“Find Alumni telah tersedia dalam aplikasi, artinya pengguna LINE tidak perlu mengunduh app lain untuk dapat menggunakan fitur ini,” tambah Galuh.



Cara menggunakan LINE Alumni cukup mudah. Kita hanya perlu membuka LINE > tap ‘more’ > pilih ‘Find Alumni,’ kemudian masukkan nama kita, jenjang serta nama sekolah atua kampus, dan tahun lulus.


Teks: Fadly Yanuar Iriansyah

Comments