Sebuah Cerita Tentang keinginan untuk mengugurkan anak

Seorang Ibu yang telah memiliki dua orang anak perempuan, kemudian mengandung lagi anak ke tiga. Keinginan mereka adalah ingin memiliki anak laki-laki. Bila anak perempuan lagi, mereka berniat untuk mengugurkannya, karena kesibukan sehari-hari suami isteri yang bekerja. karena sudah memiliki dua orang anak.

Tetapi keinginan itu ternyata di ketahui oleh Kesadaran Sang Bayi dalam kandungan, setiap malam mamanya bermimpi melihat Kwan Shi Yin Pu Sa (Avalokitesvara Bodhisattva), dan ada suara anak kecil yang memohon agar ia tetap dilahirkan, jangan digugurkan. Memohon untuk tetap dilahirkan, ia akan menjadi anak yang baik.

Hari berikutnya mamanya kembali bermimpi hal yang sama, melihat Kwan Shi yin Pu SA dan terdengar suara anak kecil yang memohon ia untuk jangan di gugurkan, dan ia berjanji dia akan menjadi anak yang berbeda dengan dua kakak perempuannya.
Akhirnya orangtuanya berpikir anak mereka mungkin laki-laki dan akhirnya memutuskan untuk terus menjaganya sampai kelahirannya. Walau akhirnya yang lahir ternyata anak perempuan lagi. dan mereka tetap menjaga bayi itu sampai besar.

Anak itu tumbuh menjadi anak yang baik dan berbakti, dengan Kwan Shi Yin Pu Sa ada jodoh yang kuat, rajin sembayang, dan tidak tega menyakiti mahluk lain, Termasuk saat neneknya ingin membunuh ayam untuk dimakan, ia juga yang menasihati neneknya untuk tidak men yakiti ayam tersebut, bila tidak nanti akan menanggung beban yang berat atas kematian dari mahluk hidup. Ia pun berkata kepada mamanya bahwa ia tidak ingin seperti kakak perempuannya menikah dan tinggal bersama mertua. Ia ingin hidup bersama mamanya menjadi Bhiksuni dan melatih diri membebaskan diri dari Samsara.


MK |

Comments