Pendapat tentang kartun Malaysia (Boboi Boy)

BoBoiBoy adalah serial animasi yang diproduksi oleh Malaysia Animonsta Studios , bercerita mengenai seorang anak yang memiliki Kekuatan Super dan mampu memisahkan menjadi diri tiga. Dengan teman-temannya, Ying, Yaya dan Gopal, mereka berjuang untuk melindungi bumi dari ancaman alien yang berusaha menaklukkan bumi untuk mendapatkan biji kakao.

Karakter Dalam Serial ini

Spoiler for Boboi Boy:

BoBoiBoy memiliki 3 kekuatan dari 3 elemen, Tanah (Bumi), Angin (Wind) dan Petir (Petir). Kekuatannya yang terbesar adalah BoBoiBoy mampu memisahkan diri menjadi tiga yang masing-masing dapat mengendalikan satu elemen


Spoiler for Ying:

Dia baik kepada semua teman-temannya terutama untuk Yaya. Sama seperti BoboiBoy, dia juga pemalu. Memiliki kecepatan yang luar biasa (seperti Flash ), tetapi akan kehilangan kekuatannya saat bersin.


Spoiler for Yaya:


Yaya, seperti teman-temannya, dia sangat baik tetapi mudah marah. Dia suka menjual kue tetapi tidak tahu bagaimana membuat yang lezat. Biskuit yang ia jual bisa membuat orang pingsan. Memiliki kemampuan untuk terbang di udara dan sangat kuat (seperti Superman )



Spoiler for Gopal:


Dapat mengubah sesuatu ke dalam makanan hanya dengan menyentuhnya, tetapi hanya dengan merasa takut.


Spoiler for Adu du:


Antagonis dari seri ini, dari Ata Tatiga, dikirim oleh kaisar untuk melaksanakan misi seperti menyerang Bumi untuk mandapatkan coklat yang dianggap sebagai komoditas yang berharga.

Tok Aba

Ini kakeknya si Boboiboy gan, orangnya kocak, suka kaget sendiri terus pingsan Dia juga penjual cocoa yang diincer sama Adudu cs


Ochobot

Ini bola yang ngasih kekuatan ke Boboiboy cs gan. Di sebuah episode yang ane tonton, si ochobot sendiri ternyata buatan Adudu, kekuatannya berasal dari cocoa. Terus gak sengaja ketemu boboiboy jadi ngikut dah.


Probe


Ini salah satu asistenya Adudu gan. Rencana si Probe selalu koplak, tapi kadang-kadang berhasil gan. Kalau ngeliat aksi Boboiboy cs kadang-kadang bilang, "Wow! Keren!" haha... Bisa jadi Super Probe gan (Probe versi gede)


Pendapat ane
Maaf Sebelumya bukannya ane pro Malaysia , yang selalu berusaha mencuri coklat, eh mencuri kebudayaan Indonesia. Ane ..
Tapi , ada beberapa hal yang ane suka dari serial ini :

Quote:
1. Humornya bikin , menurut ane humornya pas gak berlebihan
2. Ga ada unsur sara
3. Ga ada kesenjangan sosial
4. Animasi keren, halus
5. Konsepnya Luar biasa
Menurut ane Indonesia seharusnya membuat tontonan yang menghibur seperti ini, bukannya sinetron yang isinya cuma saling hina, perebutan warisan, penindasan, bullying ..
Ane ambil contoh sinetron ini,

Spoiler for Putih abu abu:

Maaf, bagi yang suka nonton . Ane cuma ambil contoh. Dalam salah satu lagu yg judulnya "Kamseupay", jelas sekali liriknya berupa penghinaan , kasta, kesenjangan sosial.

Orang Indonesia yang selalu menganggap Malaysia buruk, malah mereka (Malaysia) mampu membuat tontonan yang menghibur sekaligus mendidik, ambil contoh yang lain Serial Upin & Ipin, benar benar mendidik.
Ane hanya berharap Indonesia dapat membuat tontonan yang lebih baik.


http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15371435

Comments