nostalgia.thena Agustina Herdianti


Agustina Herdianti


Cinta bukan mimpi tapi harapan,…..Bukan apa yang didapat tapi apa yang dirasakan,,terasa dekat walaupun jauh,
Ini kisahku disaat hari2 PI,lokasi gunung puyuh,,..
…………***************************………………………
Kenapa? disaat PI pertamaku, penyakitku bertambah parah sudah 6hr tak kunjung sembuh lalu,,tak seperti dulu yang hanya 2-3hr,tapi pada saat yang sama juga ku merasakan hal yang paling membuatku bahagia,cintaku!sahabatku,orang2 terdekatku!, membuatku bisa tersenyum untuk mereka,walau ku tak tau bagaimana kondisi tubuh ku…
Ku tak tau kenapa bisa jadi seperti ini,.,teman ku bilang “mungkin hidupmu tak kan lama lagi” sekilas ku hanya menganggap kata2 itu sebuah lelucon atau gurauan untuk menakut2i ku,,tapi lama2 ku berfikir “Ada benarnya juga,,??sebagai manusia kita tidak akan tau kapan akan dipangil,bayi saja yang baru sejenak dilahirkan bisa mati,apalagi diri ku yang sudah hidup didunia selama 16th ini,yang menurutku sudah menimbun banyak dosa.” Hal ini tak akan membuat ku merasa bimbang atau terfikir lebih dalam.
Justru ku semakin ingin berbuat banyak hal yang berguna buat orang2 yang aku kenal apalagi yang paling ku sayangi,…
Walau begitu ku tetap senang disini alamnya begitu indah,Ditempat inilah aku akan menjalani masa2 PKL ku. Angin yang selalu berhembus sepanjang hari ,sungai yang begitu luas dengan aliran yang tak beraturan,dan banyak nya truk serta orang2 yang mencari pasir selalu ramah pada ku, membuat ku merasa betah,,,emh,.em ada satu hal yang tidak kusukai dari tempat ini yaitu serasa panas banget saat siang hari…
Do’a ku sepanjang hari hanya ingin bisa bersama orang yang ku sayangi , disaat ku membutuhkan nya tuk ada disisiku selalu,mendukung kesembuhanku,mengajarkan ku bahwa “hidup adalah sebuah anugrah”yang diberikan allah untuk melakukan hal yang terbaik. Sebenarnya ingatanku dari kecil tlah hilang,,dimasa kanak2 ku lahir dikota terpadat di pulau jawa,Bahkan sampai saat ini ku tak ingat dulu saat kecil ku ngapai saja, wajah ayah,ibu,saudara yang ada disana aku juga tak tau,semua foto2ku lenyap tak ada sisa,sampai detik ini ku tak tau penyebabnya.Hingga akhirnya yang ku tau kita pindah ke jogja dan ayah bangkrut sampai akhirnya tak pernah ku rasakan kehangatan kasih saying dari ortu.dimana aku beranjak SMP diriku hanya bisa mengurung diri dikamar,tapi disaat ku sekolah yang ku lakukan hanyalah kenakalan..bergaul dengan teman2 yang jauh lebih dewasa yaitu anak2 SMA/SMK.dari situlah ibu ku menjadi khawatir keadaanku dan akhirnya memasukanku ke ASRAMA,bukan nya membuatku semakin baik justru aku ingin keluar dari situ ,yang ku lakukan kabur terus…aku juga jadi punya banyak GENK yeah,,,biasa isinya nak ce2 tapi kelakuanya brandal semua, aku ngelakuin itu karna ingin melupakan rasa sakit ku.intinya yang ku lakukan hanyalah kenakalan nya saja karna ku juga tak terpengaruh untuk melakukan hal2 negatif. Pelampiasanku bukan hanya sekedar melarikan diri dari kenyataan tapi juga ingin diakui.setidaknya ortu tak tau asalkan prestasiku tak pernah turun,diakhir UNAS 1minggu aku tak pernah ada kabar lagi disekolah teman2 juga tak tau mau nyari diriku dimana karena setau mereka aku masih diASRAMA padahal sudah lama aku keluar dan pindah rumah.selama dijogja aku sudah pindah sekolah 3x. bukan karena kelakuanku tapi karna pindah2 pekerjaan ortu. Awal masuk SMK ku mulai meenyadari diriku sering sakit2an,dan ku anggap sepele ku akui aku emang susah makan ,selama kurun 5th ku jarang makan 3x sehari,paling2 Cuma 2x, tau gak makan satu piring aku itu Cuma 1entong nasi selebihnya aku sering jajan diluar, kayak bakso,mie ayam pokoknya yang ada saos nya, kata doctor aku terkena maag kronis yang kalau tidak dijaga pola makan nya menyebabkan ku harus otapi siapa juga operasi, tapi siapa juga sich yang mau tau urusan orang lain.ku aja tak pernahmemikirkan hal itu,saran2 dokter yang berjubun bagi ku malah masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Hingga dokter bilang kondisi ku amat lemah,,obat apapun sampai bosen aku lihatnya apalagi tuk menelanya,.hihihi ogah banget,ku mau minum aja kalau udah terlanjur parah , diSTM ini siapa pun yang aku kenal gak pernah tau tetang aku. Karena seandainya mereka tau aku gak ingin mereka mau berteman hanya karna rasa kasihan padaku. Aku ingin punya teman yang benar2 suka aku karna sifat.hati,ketulusan. Akhirnya aku bener2 mendapatkan hal itu ,namun disaat2 penyakitku kambuh aku jadi merasa merepotkan sahabatku…mereka tau aku sakit tapi tak mengerti tentang penyakitku ini…… kalau dibilang seperti iu sebenernya diriku sendirilah yang tak tau ……

THE AND


www.smk2-yk.sch.id

ne facebook thena lok mau
masuk blog thena.

Comments